Jumat, 08 Mei 2009

Dimana Rumahmu ?

Belakangan ini saya sering di SMS kawan dari Lombok- "dimana posisi sekarang", dan selalu saya jawab singkat "sibolga". Reply berikutnya adalah "wah... dimana itu?", "lho kok jauh sekali", "rame gak di sana", dan sederet ungkapan yang menggambarkan betapa asingnya sibolga bagi mereka. Sebagai guru tentunya saya tertantang untuk dapat memberikan penjelasan yang to the point. Untunglah ada mbah google. Bagaimana caranya?


Pertama: Bukalah aplikasi google earth (kalau belum punya bisa di download disini), lalu masukkan lokasi rumahmu, atau sekolahmu dalam Fly to... , jika tidak ditemukan mulailah dari pencarian yang lebih luas misalnya indonesia-jawa timur- dan seterusnya. Setelah ditemukan buatlah add placemark tepat di rumahmu, barulah buka google maps

Kedua : Buatlah maps nya di google maps (tentu saja kita harus mempunyai account terlebih dahulu). di google maps kita bisa menambahkan foto dan keterangan lainya.

Jadi deh... selanjutnya tinggal buka google earth dan memasukkan alamat kita di Fly to... maka kita langsung di terbangkan ke alamat tersebut.
Sekarang kalau ada teman yang sms lagi, saya tinggal menjawab: ketikkan "galangartscom" pada google earth. Besoknya kawan saya sms lagi "wuih... canggih ya". Penasaran ? Beginilah tampilan di google earth.
Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar