Senin, 08 Juni 2009

Mistery of Chemistry (The Series)

Chemistry of Happy Birthday

Kata ”Chemistry” belakangan menjadi akrab ditelinga para penggemar infotainment. Chemistry sering diibaratakan sebagai bentuk kecocokan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Bak sebuah mistery entah kapan dan siapa yang memulai, yang jelas ”chemistry” selalu digunakan untuk menentukan dua sisi yang berbeda dapat disatukan atau tidak. Kalau "Chemistry nya dapet" berarti mereka dapat bersatu.
Dalam tulisan ini saya akan mengajak pembaca untuk memanfaatkan Chemistry (ilmu kimia) untuk membuat subuah kejutan kepada seseorang, misalnya pas ulang tahun si doi, atau bagi pembaca yang sudah tidak boleh punya pacar dapat memberikannya kepada sang istri/suami tercinta. Kita akan membuat sebuah kartu ulang tahun yang dijamin akan membuat chemistry kita dan pasangan kita menjadi lebih erat. ”Biar chemistry nya dapet gitu lho”.
Gimana caranya...?


Siapkan selembar kertas putih (sebersih niatmu), lalu mintalah larutan indikator fenolpthalin kepada orang yang mengerti kimia (atau beli di toko bahan kimia). Dengan menggunakan kuas lukis yang kecil, buatlah tulisan ”Happy Birthday” dengan larutan indikator itu di kertas yang putih tadi. Jemur sampai kering, sehingga bekas tulisan happy birthday tadi tidak akan nampak sama sekali. Lalu masukkan kedalam amplop, dan berikan kepada si dia.
Sekarang tunggu reaksi dia saat membuka amplop berisi kertas kosong itu. Pasti dia penasaran. Kalo udah gak sabar, ajak dia ke kamar mandi, terus cuci tangan dengan sabun... terus...(eeeith... jangan terus yang aneh-aneh lho). Sewaktu tangan masih berbusa suruhlah dia meraba kertas tadi, maka tulisan happy birthday akan muncul begitu terkena air sabun.
Nah kalo udah muncul... dia pasti akan terperanjat....woowwh.... selanjutnya terserah anda.
Tapi kalo tidak muncul, berarti chemistry anda dengan sidoi kurang pas deh...


Trik Membakar Uang.

Mintalah selembar uang kertas yang masih cukup baru kepada rekan(siswa) anda. Lalu rendamlah uang itu dalam wadah yang berisi campuran air dan alkohol dengan perbandingan 2:3. Setelah lima menit angkat uang tersebut dan bakar. Spontan uang itu akan terbakar dengan cepat karena danya alkohol dipermukaan uang.
Tetapi setelah nyalanya padam ternyata uang itu masih utuh. Mengapa demikian? Air yang memiliki ukuran partikel lebih kecil dari alkohol akan masuk ke pori-pori uang, dan air tersebutlah yang melindungi uang kartas itu dari api. Ternyata yang terbakar bukan uangnya tetapi alkoholnya saja.


0 komentar:

Posting Komentar